Harga Mesin Pertamini Pom Mini Bekas dan Baru

PERTAMINI - Harga pom mini digital pertamini dan manual bekas . Asal mula penamaan mesin pertamini mungkin saja dari pelesetan kata PERTAMINA yang merupakan perusahaan dimana di dalamnya ada penjual bahan bakar minyak yakni SPBU Pertamina, karena modal yang relatif kecil serta membangun usaha yang tidak semegah SPBU maka kios jualan bensin eceran yang menggunakan mesin hampir mirip dengan mesin di pertamina di namakan dengan pertamini atau pom mini (tempat jualan bensin kecil). Namun itu hanya perkiraan saja karena yang jelas penamaan pertamini itu sendiri entah dari mana datangnya dan siapa yang pertama mencetuskan namanya dan sekarang ini nama pertamini sudah dikenal berbagai kalangan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Prospeck usaha jualan bensin secara eceran, baik menggunakan alat mesin pom mini digital atau manual atau menggunakan cara tradisional dengan menakar menggunakan botol sampai saat ini dinilai masih menguntungkan dan akan terus menjadi salahsatu usaha yang tak ada hentinya dalam menghasilkan uang, bisa dibilang jualan bbm eceran sebagai punya mesin uang yang bisa menghasilkan Rupiah tanpa mengenal badai ekonomi karena memang semakin hari jumlah kendaraan yang dijual semakin meningkat dan semuanya rata rata menggunakan BBM sebagai bahan bakarnya, dengan alasan itulah maka usaha jualan bensin eceran merupakan usaha dengan prospeck luar biasa.

Kemunculam sebuah mesin yang dinamakan pertamini selolah mengesampingkan cara jualan bensin sebelumnya yakni dengan cara tradisioanal, karena jualan BBM menggunakan mesin pertamini bisa lebih mudah melayani konsumen yang membeli, hanya tinggal pijit keypad sesuai permintaan pembeli maka bbm akan keluar dengan sendirinya dengan jumlah sesuai yang di input pada mesin, selain itu jika melakukan jualan bbm menggunakan mesin pertamini bisa dengan cepat memberikan layanan kepada pelanggan sesuai permintaan dan tak repot harus menakar per satu liter nya.

Sekilas mesin pertamini sangat mirip dengan mesin yang ada di SPBU namun ternyata isi rangkaiannya berbeda, jelas saja harga jual mesin pertamini jauh beda dengan mesin pertamina SPBU karena spesifikasinyapun sangat jaug berbeda namun memiliki kesamaan dalam hal cara kerja, bentuk serta hasil dari pengolahan mesin. Untuk mendapatkan mesin pom mini kini sangat mudah karena sudah banyak yang melakukan produksi penjualan mesin atau bisa juga merakit mesin pertamini sendiri dengan hanya membeli alat sparepartnya saja.

Harga mesin pertamini di bedakan berdasarkan jumlah noozle atau corong alat isi BBM nya, seperti mesin pertamini 1,2,3 4 noozle, selain itu dibedakan pula dari alat ukur yang digunakan seperti mesin pom mini yang menggunakan alat takar flow sensor dan assymeter yang jelas harga jualnyapun berbeda, harga mesin pertamini 1 noozle berkisar antara Rp. 9 sampai 20 juta, dan untuk yang dua noozle berkisar antara Rp. 14 jt sampai 30 juta, itu adalah harga mesin pertamini dalam kondisi baru artinya belum pernah digunakan.

jual pertamini bekas olx  jual pertamini bekas jakarta  bukalapak pertamini bekas  mesin pertamini bekas  pertamini manual bekas  jual pertamini bekas surabaya  jual pertamini murah  jual pertamini manual bekas

Untuk harga mesin pertamini bekas patokan harga sulit dicari karena memang jarang yang menjual mesin pertamini dalam kondisi bekas, mereka yang memiliki mesin pertamini yang rudak lebih memilih mengupgrade komponen dengan cara service dibandingkan dengan menjualnya, namun bukan tidak mungkin ada saja yang menjual mesin pertamini bekas.

Demikian pembahasan kali ini tentang pertamini harga baru dan bekas, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Jika postingan Barbeka bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: