Jenis Jenis Kuningan Sari

Terimakasih masih di halaman blog sederhana barbeka, pada kesempatan kali ini akan kami bahas tentang jenis-jenis kuningan sari yang banyak beredar di lingkungan tempat jual beli barang bahan kuningan sari, sesuai yang ami bahas di postingan sebelumnya tentang kisaran haga kuningan sari yang kadang tiak bisa ditebak dengan perkiraan karena disesuaikan dengan kualitas dan bahan kandungan murni dari kuningan sari itu sendiri.

Pada postingan sebelumnya kami mengutarakan akan membahas tentang jenis-jenis kuningan sari, dan tulisan inilah yang kami maksud, jenis yang kami sajikan di bawah adalah berdasarkan referensi dari beberapa sumber yang memang bisa dipercaya, sehingga kemudian kami list daftar jenisnya dan kami sajikan dalam tulisan sederhana kali ini dengan judul jenis jenis kuningan sari.

Kuningan sari merupakan sebuah bena yang memang kadang sangat sulit ditemui karena memng ada beberapa kriteria barang jaman dulu yang bisa masuk dalam jenis barang dengan bahan kuningan sari, selian itu, hal tentang kuningan sari yang masih banyak dikaitkan dengan hal mistis atau ghoib menjadikan benda ini agak sulit ditemukan, cara menemukannya biasanya adalah dengan mengunjungi kolektor barang antik.

Baca juga :
Harga tembaga
Harga Tembaga bekas 

Bagi yang ingin mengetahui tentang harga kuningan sari silahkan baca di postingan sebelumnya, dan untuk mengetahui jenis jenis dari kuningan sari, silahkan baca list yang telah kami buat di bawah ini.

Jenis-jenis kuningan sari.

Kuningan admiralty adalah jenis kuni
ngan yang mengandung 30 % seng dan 1 % timah.
Kuningan aich adalah jenis kuningan yang mengandung 60,66 % tembaga, 36,58 % seng, 1,02 % timah, dan 1,74 % besi. Dirancang untuk digunakan dalam pelayanan laut karena sifatnya yang tahan korosi, keras, dan tangguh.
Kuningan alpha adalah jenis kuningan yang memiliki kandungan seng kurang dari 35 %, dan bekerja dengan baik pada suhu dingin.
Kuningan alpha-beta (muntz), sering juga disebut sebagai kuningan dupleks adalah jenis kuningan yang mengandung 35-45 % seng, dan diklaim bekerja baik pada suhu panas.
Kuningan aluminium adalah jenis kuningan yang Mengandung aluminium yang menghasilkan sifat peningkatan ketahanan korosi.
Kuningan angkatan laut adalah jenis kuningan yang mirip dengan kuningan admiralty, mengandung 40 % seng dan 1 % timah.
Kuningan bebas timbal.
Kuningan bertimbal.
Kuningan cartridge adalah jenis kuningan yang mengandung 30 % seng, serta memiliki sifat kerja yang baik pada suhu dingin.
Kuningan dari arsenikum adalah jenis kuningan yang berisi penambahan arsenik dan aluminium.
Kuningan DZR atau dezincification adalah kuningan dengan %tase kecil arsenik.
Kuningan kuning adalah jenis kuningan yang adalah istilah Amerika untuk kuningan yang mengandung 33 % seng.
Kuningan mangan adalah jenis kuningan yang kuningan yang digunakan dalam pembuatan koin dolar emas di Amerika Serikat. Mengandung 70 % tembaga, 29 % seng, dan 1,3 % mangan.
Kuningan merah adalah jenis kuningan yang mengandung 85 % tembaga, 5 % timah, 5 % timbal, dan 5 % seng.
Kuningan nikel adalah jenis kuningan yang terdiri dari 70 % tembaga, 24,5 % seng, dan 5,5 % nikel. Digunakan untuk membuat koin mata uang pound sterling.
Kuningan putih adalah jenis kuningan yang mengandung seng lebih dari 50 %. Sifatnya sangat rapuh untuk penggunaan umum.
Kuningan rendah adalah jenis kuningan yang paduan tembaga-seng mengandung 20 % seng dan memiliki sifat warna keemasan.
Kuningan tinggi adalah jenis kuningan yang mengandung 65 % tembaga dan 35 % seng, memiliki kekuatan tarik tinggi, serta banyak digunakan untuk pegas, sekrup, dan paku keling.
Kuningan tombac adalah jenis kuningan yang mengandung 15 % seng dan sering digunakan dalam aplikasi produk perhiasan.
Kuningan tonval (juga disebut dengan CW617N atau CZ122 atau OT58), merupakan paduan tembaga, timbal, dan seng.
Kuningan umum atau kuningan paku keling adalah jenis kuningan yang mengandung 37 % seng, murah, dan standar sifat kerja baik pada suhu dingin.

ciri ciri kuningan sari  harga kuningan sari per kg 2018  harga kuningan 2019  perbedaan emas dan kuningan sari  harga kuningan baru per kg  harga kuningan per kilo 2019  harga kuningan per kg 2020  warna kuning sari

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang jenis-jenis kuningan sari, semoga informai singkat yang kami ajikan brmanfaat bagi pembaca, mohon maaf jika maih ada kekurangan dalam pnulisan atau kata yang tidak dimengerti dalam penyampaiannya.

Jika postingan Barbeka bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: