Bisnis Rongsok Barang Bekas Secara Online

Bisnis barang bekas rongsokan masih menjadi salahsatu bisnis yang bisa dikatakan tak ada mat inya, kenapa demikian, karena barang yang dicari dalam menjalankan usaha ini adalah barang yang sudah tidak terpakai yang artinya sangat besar peluang mendapatkan banyak barang tak terpakai dari berbagai tempat, baik dari rumahan, jalan (yang dibuang), dari perusahaan, pabrik dan dari tempat tempat lainnya. Berbagai macam barang bekas yang masuk padda kategori rongsok, semuanya memiliki ilai jual dengan harga berpariasi tergantung pada daftar harga barang bekas terbaru bulan ini yang sedang berlaku.

Macam-macam barang bekas yang masih bisa dijual dengan kisaran harga lumayan mahal seperti semua jenis barang yang bahan kandungan pembuatnnya dari kertas, rongsok logam seperti tembaga bekas, besi bekas, kuningan bekas dll, rongsok plastik seperti botol kemasan minuman plastik bekas, peralatan dari plastik dll, juga rongsok elektronik. Masing masing jenis rongsok barang bekas memiliki nilai jual berbeda, tergantung kualitas dan harga yang sedang berlaku saat ini.

Kembali ke pembahasan awal, sesuai judul yang ditulis adalah bisnis rongsok secara online, apakah bisa menjalankan bisnis jual dan beli barang bekas rongsok dijalankan secara online?? tentu bisa dan sangat bisa, karena selain memperluas jangkauan pelanggan yang menjual atau membeli barang bekas yang kita punya, juga sangat memudahkan bagi Masyarakat yang dirumahnya memiliki barang bekas dan berniat menjualnya. Sebagai contoh sederhana dimana kita mempromosikan bahwa kita menerima atau membeli berbagai macam rongsokan di daerah tertentu, misalnya di Tasikmalaya, kemudian kita posting di facebook, maka siapa saja yang melihat postingan tersebut akan mengetahui bahwa ada tempat yang menampung barng bekas di daerah Tasikmalaya, dan jika mereka berniat menjual rongsok, bukan tidak mungkin mereka akan menghubungi kita.

Itu hanya gambaran sederhana jika menjalankan bisnis rongsok secara online, karena sangat banyak berbagai media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis rongsok, belum lagi banyak marketplace yang juga bisa kita gunakan untuk promosi baik secara gratis maupun berbayar.

Untuk memulainya kita bisa gunakan facebook sebagai modal dasar kita mempromosikan atau mengiklankan bisnis yang kita jalankan, kenapa harus facebook? karena facebook merupakan salahsatu sosial media yang banyak digunakan di Indonesia, tanpa mengenal usia di Indonesia setiap penduduk hampir semua memiliki akun facebook, bahkan menurut data bahwa Indonesia termasuk salahsatu Negara yang paling banyak minat terhadap facebook, disinilah kita manfaatkan sebagai peluang untuk menawarkan bisnis yang kita jalankan dengan cara mempromosikannya di facebook.

Jika Indonesia menduduki angka di urutan atas atau dapat dikatakan tinggi pengguna facebooknya maka sangat besar peluang kita jika mempromokan bisnis di facebook, orang yang memiliki akun facebook dan memiliki minat yang sama dengan bisnis yang kita jalankan akan mengarah dan merapat menghubungi kita yang berpeluang mendatangkan pundi pundi Rupiah yang jumlahnya tak terbatas.

Bagi yang sudah memiliki akun facebook bisa memulai memposting bisnis rongsok yang kita jalankan, misalnya di status facebook bisa kita informasikan bahwa kita merupakan salahsatu orang yang memiliki bisnis di bidang jual beli barang bekas, jika teman fb kita memiliki rosngsok maka besar kemunginan mereka akan menghubungi anda karena berteman di facebook, langgkash selanjutnya adalah membuat akun facebook husus untuk keperluan bisnis kita dengan nama akun fb di sesuaikan dengan kata kunci sesuai bisnis yang dijalankan, misalnya tempat jual beli rongsok Tasikmalaya, dari judul sudah memperlihatkan identitas kita bahwa kita menerima beli barang bekas rosok dan juga menjualnya.

Setelah memiliki akun husus dengan nama bisnis yang kita jalankan, selanjutnya kita buat halaman husus dengan nama sesuaikan dengan nama bisnis kita, disini selanjutnya bisa mengisi data alamat nomor telepon dan sebagainya tentang informasi bisnis yang ditampilkan secara publik agar calon mitra kita bisa mengetahui dengan hanya melihat profil halaman bisnis kita, selanjutanya jangan lupa untuk membuat grup dengan nama sesuaikan dengan bisnis tersebut dan yang paling penting adalah integrasikan halaman kita dengan grup.

Masalah pengelolaan online di facebook yang meiliputi akun fb, halaman dan grup sangatlah simple, tidakperlu tiap detik di pantau, cuku jika waktu luang saja anda upload setiap kegiatan bisnis anda yang nantinya dapat menambah kepercayaan calon mitra kita, lengkapi dengan kata kata sesuai kondisi dengan ditambah dengan bahas promosi yang menyelipkan alamat dan nomor handphone.

Mungkin hanya singkat saja, intinya sangat bisa dan berpeluang memajukan usaha bisnis barang bekas rongsok jika ditunjang dengan pemasaran atau iklan secara online, selebihnya bisa di ulik ulik lagi, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Postingan ini akan diupdate berikutnya.

Jika postingan Barbeka bermanfaat,daripada bolak balik buka website kami silahkan berlangganan melalui email: